Berita

Sukiman Dilarang Gunakan Atribut Demokrat

PEKANBARU (RP)- Kontroversi tentang pengusungan calon Bupati Rokan Hulu (Rohul) disikapi Ketua DPD De-mokrat Riau Drs HR Mambang Mit. Dia mengatakan pihaknya tetap komit pada putusan DPP Demokrat. Begitu juga untuk persiapan kampanye dan penggunaan atribut partai. Menurutnya penggunaan atribut partai hanya untuk calon yang disetujui oleh Partai Demokrat.

‘’Sudah jelas yang boleh memakai atribut partai adalah yang mendapat persetujuan partai. Dalam hal ini putusan DPP Demokrat. Kita dari Partai Demokrat tetap mendukung pasangan Achmad-Hafith. Untuk itu DPC di daerah harus dapat mengawasi hal tersebut,’’ terang Mambang yang juga Wakil Gubernur Riau, Selasa (21/12).

Bahkan, penyalahgunaan dalam penggunaan atribut partai dalam berkampanye. Menurutnya dapat di-kenakan permasalahan hukum. Sebab semua sudah diatur dalam ketentuan yang ada di partai. ‘’Bisa saja. Namun kita akan lihat dulu penyalahgunaannya. Yang pasti kita hanya mengizinkan penggunaan atribut bagi yang kita usung,’’ ulang Mambang.

Menurutnya, instruksi dari partai sudah sangat jelas dalam pengusulan calon kepala daerah di Rohul. Karena itu dia meminta jajaran pengurus DPD dan DPC untuk menjalankan instruksi partai.(rio)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: